Jelang Lebaran, BSI Operator Tambang Emas Banyuwangi Berhasil Menyelesaikan Perbaikan Jalan

oleh -134 views

Surabaya (tribratanews.jatim.polri.go.id) – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PT Bumi Suksesindo (PT BSI), operator tambang emas Banyuwangi, berhasil menyelesaikan perbaikan jalan sepanjang 3,7 kilometer di Dusun Ringinagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Selasa (26/4/ 2022).

Perbaikan jalan tersebut dimulai sejak 4 April, dimana PT BSI telah berhasil meratakan dan memadatkan  jalan yang membelah wilayah Desa Pesanggaran dalam waktu 22 hari. Proyek ini menghabiskan dana 1,2 miliar rupiah untuk membiayai pengadaan 1.519 meter kubik batu uruk concrete treated base (CTB), alat berat, dan tenaga buruh yang melibatkan warga setempat.

 

Senior Manager External Affairs PT BSI, Yunizar Imamsyah mengaku lega karena proyek ini bisa selesai sebelum Idul Fitri 1443 Hijriah (2022). Dia mengerti bahwa setiap lebaran jalan ini sangat ramai oleh masyarakat yang akan berlebaran maupun berwisata ke Pulau Merah ataupun Pantai Mustika Pancer.

“Semoga dengan jalan yang sudah padat dan rata ini, perjalanan mereka yang berlebaran dan berlibur bisa semakin lancar,” kata Yunizar.

Kepala Desa Pesanggaran, Sukirno pun terlihat bahagia saat ditemui di kantornya. Dia menceritakan bahwa sebelumnya kondisi jalan ini rusak parah. Badan jalan banyak yang terkelupas dan tergenang air ketika hujan. Warga setempat bahkan sempat marah dengan aksi protes menanami jalan dengan pohon pisang, randu, dan lain-lain.

Sukirno menambahkan, Jalan sepanjang 3,7 km di Dusun Ringinagung yang telah diratakan dan dipadatkan ini akan segera dikeraskan dengan metode pengecoran atau pengaspalan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyuwangi secara bertahap. Target nya akan selesai di tahun ini.

“Kalau di anggaran pokok kabupaten ini belum bisa mengaver semuanya, harapan kita di PAK bisa ditambahkan volume tersebut,” katanya. (red*)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.